0411-587218 feb@unhas.ac.id
Select Page

Pelaksanaan reuni 30 tahun alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (FE-UH) angkatan 1988, yang berlangsung Sabtu-Minggu, 4-5 Agustus, di empat lokasi, baik di Kampus Unhas Tamalanrea, , Anjungan Pantai Losari, Hotel Gammara, dan Hotel Laris Alauddin Makassar, berlangsung meriah.

Ini karena dari sekira 150-an peserta, ternyata ada alumni yang datang dari luar negeri, yakni dari Amerika dan Australia, Amerika Serikat. Mereka mengikuti seluruh rangkaian kegiatan bersama para alumni yang berkiprah di dalam negeri.

Menariknya, pada penutupan kegiatan, ditandai dengan penyerahan cinderamata berupa  miniatur pesawat tempur Shukoi SU-35 yang diserahkan Ketua Panitia Reuni, Djasmuddin, SE.AK didampingi Wakil Ketua, Letkol Kal Muhammad Taha, SE, kepada Dekan FE Unhas Prof DR Rahman Kadir.

Atas cinderamata tersebut, Rahman Kadir sangat bangga dan sangat mengapresiasi kekompakan alumni Fekon Unhas 88. “Saya berharap cinderamata yang diberikan Letkol Taha, yang saat ini menjabat Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koopsau II, menjadi filosofi agar para alumni meniti karier lebih tinggi terus,” harapnya.

Dekan FE-UH yang dikenal akrab dengan mahasiswa terus menjalin hubungan dengan para alumni ini, meminta agar keakrapan dan silaturahmi para alumni, semakin dipererat dan ditingkatkan lagi lebih meluas ke seluruh alumni, bukan saja pada sesama angkatan 88 tapi juga alumni angkatan lainnya.

Pada kegiatan ini, diawali dengan acara ramah tamah dan Gala Dinner di hotel Gammara pada Sabtu, 4 Agustus, yang dilanjutkan Minggu 5 Agustus 2018, dengan berbagai acara di Phinisi Cruise di Anjungan Pantai Losari. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara nostalgia di kampus Unhas Tamalanrea.

Di acara penutupan, digelar kuliner-kuliner khas Makassar, yang diakhiri dengna farewell/dinner di Hotel Laris Alauddin, serta pemberian cinderamata miniatur pesawat tempur Sukhoi SU-35 kepada Dekan Fekon Unhas.