0411-587218 feb@unhas.ac.id
Select Page

Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan kegiatan benchmark pada Faculty of Economics Chulalongkorn University, Thailand pada tanggal 7 Agustus 2018. Kegiatan benchmarking ini merupakan salah satu bentuk pengembangan kapasitas Departemen Manajemen dalam mendukung proses Internasionalisasi Departemen Manajemen. Dalam melaksanakan kegiatan ini, tim Departemen Manajemen dipimpin langsung oleh Dekan FEB, Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir, M.Si dan juga Ketua Departemen Dr. Nurjannah Hamid, M.Agr.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan mempelajari proses internasionalisasi, pengembangan kurikulum, benchmarking capaian pembelajaran, pengembangan fasilitas penunjang, proses belajar-mengajar, proses penjaminan mutu, kegiatan kemahasiswaan dan alumni pada Faculty of Economics Chulalongkorn University dan juga mempelajari pengalaman akreditasi AUN-QA yang telah dilaksanakan pada Chulalongkorn University. Sebagaimana yang telah dijadwalkan, Departemen Manajemen akan menerima kunjungan assessor dalam rangka proses akreditasi internasional Asean University Network – Quality Assurance (AUN-QA) pada bulan November 2018.

Pada kegiatan ini, tim benchmark Departemen Manajemen disambut oleh Dekan Faculty of Economics Chulalongkorn University, Prof. Worawet Suwanrada beserta Director of EBA (Bachelor of Arts in Economics). Kegiatan benchmark dimulai dengan perkenalan delegasi dari ke-dua Universitas dan diikuti oleh kata sambutan oleh Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir. Setelah itu diikuti oleh presentasi dari Director of EBA terkait program EBA dan proses akreditasi AUN-QA yang telah dilewati pada tahun 2014. Selain daripada itu, kedua belah pihak juga berdiskusi mengenai program-program internasionalisasi yang dilaksanakan oleh Chulalongkorn University serta membahas potensi-potensi kerjasama yang dapat dilakukan antara kedua belah pihak. Acara kemudian dilanjutkan dengan proses diskusi antara kedua Universitas terkait berbagai aspek akademik pada program studi masing-masing. Acara ditutup dengan penukaran cinderamata oleh Dekan dari ke-dua belah pihak Universitas dan dengan melakukan campus-tour guna melakukan benchmarking terkait fasilitas-fasilitas yang dapat mendukung proses pembelajaran.