0411 - 583678 feb@unhas.ac.id
Select Page

Kata Sambutan Dekan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (FEB) merupakan fakultas ekonomi pertama yang ada di Indonesia yang didirikan sejak tahun 1948. FEB Unhas memiliki visi menjadi ”Pusat Unggulan Pendidikan Ekonomi Dan Bisnis Bereputasi Internasional”. Dalam mencapai visi tersebut FEB Unhas berkomitmen penuh dalam membentuk karakter dan insan cendikia unggul yang siap bersaing di kancah global dan berpartisipasi dalam memajukan perekonomian Republik Indonesia dan juga melestarikan serta mengembangkan ilmu di bidang pengetahuan ekonomi dan bisnis khususnya bagi kemaslahatan bagi kemasyarakatan Benua Maritim Indonesia. Dalam mencapai target tersebut, FEB Unhas berkomitmen memberikan pembelajaran yang berkualitas dengan didukung oleh 127 tim pengajar professional yang terdiri dari 19 Guru Besar, 66 Doktor dan 42 Magister lulusan Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan Luar Negeri serta infrastruktur pembelajaran yang berkualitas.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan globalisasi pendidikan, FEB Unhas turut berbenah diri dan menerapkan quality improvement secara konsisten baik melalui akreditasi nasional maupun akreditasi Internasional seperti ABEST21, AUN-QA, ISO dan BAN-PT. Pada akreditasi nasional, FEB Unhas berhasil memperoleh akreditasi BAN-PT “A” pada seluruh program S1, Akreditasi “A” pada Magister Manajemen dan Magister Keuangan Daerah, Akreditasi “B” pada Magister Ekonomi Sumber Daya, Magister Ekonomi Perencanaan dan Pembangunan serta Magister Akuntansi dan Akreditasi “A” pada Doktor Ilmu Ekonomi.

Pada akreditasi internasional, Magister Manajemen berhasil mendapatkan akreditasi dari ABEST21 (The Alliance On Business Education And Sholarship For Tomorrow Century Organization) yang berlokasi di Jepang dan S1 program Ilmu Ekonomi yang sedang berada mengikuti proses akreditasi ABEST 21 serta program S1 program Manajemen sedang mengikuti proses akreditasi ASEAN University Quality Assurance (AUN-QA). Selain daripada itu FEB Unhas juga telah membuka Kelas Internasional pada program studi S1 Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi dengan pembelajaran yang dilaksanakan penuh dengan menggunakan Bahasa English dan juga bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi Luar Negeri Mitra melalui program study abroad. Lebih lanjut, FEB Unhas juga telah bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan instansi-instansi terkait dalam memberikan pelayanan Distance Learning dan Blended Learning. Melalui program-program tersebut, FEB Unhas berkomitmen penuh untuk hadir sebagai instansi pendidikan yang menciptakan sarjana-sarjana ekonomi terbaik bagi Republik Indonesia.

Akhir kata, atas nama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin, kami mengucapkan selamat datang di FEB Unhas dan kami harap saudara(i) mendapatkan pengalaman akademik yang berkualitas dan pelayanan terbaik dari FEB Unhas.

WhatsApp Chat Kami